Longsor di Komangaan Sebabkan Akses Jalan Putus

BOLMONG – Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengakibatkan bencana longsor dan memutus akses jalan.

Diketahui, jalur Trans Amurang, Kotamobagu Dumoga (AKD), tepatnya di Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong, tertutup longsor, Selasa, (7/12), malam.

Adanya peristiwa tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Syahril Mokoagow meminta, masyarakat khususnya pengendara baik roda empat dan roda dua, agar waspada.

“Masyarakat diminta untuk waspada, terlebih para pengendara saat akan melintas,” imbau Syahril.

Menurutnya, lokasi longsor yang terjadi merupakan kawasan longsor terjadi sebelumnya. Hingga kini akses transportasi penghubung Bolmong dan Kotamobagu tertutup total.

“Kondisi di lokasi masih hujan. Intensitas curah hujan mulai dari sedang hingga lebat,” sebut Syahril Mokoagow.

Upaya penanganan saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Sulut. Saat ini dalam mobilisasi alat berat ke lokasi kejadian longsor.

“Kendala di lapangan saat ini, hujan masih belum berhenti, longsor susulan terus berjatuhan dari atas bukit, sehingga sangat bisa membahayakan pekerja ketika akan penanganan di lokasi nanti,” jelas Syahril.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar