Limi Mokodompit Melayat Kerumah Duka Almarhum Hi Mas’ud Lauma

BNews, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow berduka. Hal ini juga dirasakan penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM. Dirinya pun ikut melayat ke rumah duka Hi Mas’ud Lauma SE, di Tanoyan, Kecamatan Lolayan, 15 September 2022, sore tadi.

Kedatangan Bupati itu, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Julin Papuling, Camat Lolayan Rivai Mokoagow, serta pejabat lingkungan Pemkab lainnya.

Bahkan, terpantau warga setempat tumpah ruah ke jalan menyambut kedatangan jezah Almarhum di kedimannya.

Sejak mendengar kabar berpulangnya Almarhum Hi Mas’ud Lauma siang tadi, akibat kecelakaan di ruas Jalan Trans Sulawesi, membuat Bupati bersama rombongan mendatangi rumah duka.

Kedatangan Bupati Limi Mokodompit itu, pun turut berbela sungkawa atas meninggalnya putra terbaik Tanoyan ini.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan keluarga mengucapkan rasa duka yang mendalam kepada keluarga Almarhum,” ucap Limi.

“Semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan, serta Almarhum diberikan tempat yang layak disis Allah SWT,” Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Diketahui, pemakaman Almarhum Hi Mas’ud Lauma, akan dilaksanakan keluarga pada Jumat 16 September 2022, sekira pukul 09.00 Wita, pagi.

Peristiwa nahas yang berhasil dirangkum Bolmong.News, nama lengkap Almarhum Hi Mas’ud Lauma SE, meninggal dunia akibat peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Solimandungan Baru, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 15 September 2022, siang tadi.

Atas kejadian itu, satu pengemudi tewas di tempat, sementara seorang lagi mengalami luka serius (patah kaki) akibat kecelakaan maut ini.

Adapun korban yang meninggal merupakan putra terbaik Kabupaten Bolmong yang merupakan Politisi PDI Perjuangan dan juga Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Hi Mas’ud Lauma SE.

Kejadian kecelakaan itu, korban didapati warga setempat terjepit di dalam mobil Toyota Calya dengan Nomor Polisi DB 1967 DD. Masyarakat yang menyaksikannya tak berani melakukan evakuasi korban.

Kartu tanda pengenal Anggota DPRD Kabupaten Bolmong dengan nama Hi Mas’ud Lauma itu, menjadi penanda identitas korban yang meninggal dalam kendaraan itu.

Sementara informasi yang berhasil dirangkum awak media menyebutkan, kendaran yang dikendarai Hi Mas’ud Lauma ini, menabrak kendaraan truk yang saat itu sedang parkir di pinggiran jalan tempat kejadian kecelakaan.

Dari keterangan beberapa saksi yang melihat kejadian, saat itu kendaraan milik korban mencoba untuk mendahului kendaraan yang tepat di depannya.

Sayangnya, saat hendak menyalip, dari arah berlawanan ada sebuah kendaraan motor yang datang. Kendaraan korban kemudian membanting setir, namun tak disangka ada kendaraan truk yang terparkir.

“Kejadian saat itu begitu cepat. Bersamaan satu arah dari Kotamobagu dengan mobil. Saat itu terlihat korban ingin melambung. Namun posisi mendekati jalur belokan. Tak disangka saat bersamaan itu juga muncul pengendara motor (penjual sayuran). Nah, disitulah awal mula kecelakaan ini terjadi,” tutur Ek.

“Saat menyalip, posisi di depan bersamaan mucul sebuah kendaraan motor penjual sayur. Ada sebuah truk pun di depan yang terparkir. Kejadian ini begitu cepat, mobil itu menghantam truk yang diparkir,” sambungnya lagi.

Sementara itu, pengemudi truk dengan Nomor Polisi DB 8396 LI mengaku, jika dirinya tak mengetahui pasti.

Saat itu, dua orang kernetnya tengah istirahat makan bersama, sehingga dirinya memarkirkan mobil di bahu jalan.

Namun, saat sedang makan, terdengar suara hantaman keras. Kendaraan truk miliknya pun seperti berjalan sendiri. Rupanya, itu akibat tabrakan dari mobil lain.

“Kira-kira 3 meter kendaraan truk saya bergerak karena tabrakan. Saya dan satu orang tidak apa-apa. Sementara satu teman lainnya yang kebetulan lagi di belakang truk patah kaki,” terangnya.

Peristiwa kecelakaan di Jalan Trans Sulawesi, pun belum ada keterangan secara resmi dari pihak kepolisian.

Polisi sendiri masih melakukan identifikasi para korban, termasuk mencari penyebab kecelakaan secara pasti.

Bahkan, mengetahui kecelakaan maut yang terjadi itu, ucapan duka langsung membanjiri media sosial. Korban merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bolmong dari daerah pemilihan Kecamatan Lolayan.

Almarhum Hi Mas’ud lauma, pun diketahui begitu dikenal vokal atas memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Selain itu, saat ini Almaruhum sudah dua kali terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bolmong.

Almarhum Hi Mas’ud Lauma sendiri saat ini menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan dan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kabupaten Bolmong.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar