40 Warga Binaan Rutan Kotamobagu Khatam Al-Quran

BNews, KOTAMOBAGU – Sebanyak 40 warga binaan Rutan Kelas IIB Kotamobagu, berhasil Khatam Al-Quran, Kamis 15 September 2022.

Bahkan, keberhasilan warga binaan ini, pun ikut dilaksanakan prosesi Khatam Al-Quran, di Masjid At-Taubah Rutan Kotamobagu, siang tadi.

“Hari ini, Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut sukses mengkhatamkan 40 orang warga binaan,” ungkap Plh Kepala Rutan Kotamobagu Dj Tumangken.

Selain itu, kata Plh Rutan Kotamobagu, para warga binaan yang berhasil Khatam Al-Quran, diberikan piagam penghargaan oleh pihaknya.

“Bagi warga binaan ini juga diberikan piagam penghargaan atas keberhasilan menjalankan program keagamaan tersebut,” sebutnya.

Tumangken berharap, program keagamaan ini terus berkelanjutan, sehingga tidak ada lagi warga binaan yang beragama Islam tidak bisa mengaji.

Ia membeberkan, program ini, bukan yang pertama kali dilakukan. Bahkan sebelumnya pada Ramadhan 1443 Hijriah lalu,juga dilaksanakan kegiatan yang sama.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Busen yang juga turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, program ini bertujuan memberantas buta huruf Al-Quran.

Sehingga, ketika kembali ke tengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif.

“Saya berharap, saat kembali para saudara kita ini, bisa dapat diterima kembali di tengah-tengah masyarakat atau di lingkungan keluarganya,” harap Busen.

Pada kesempatan itu juga, Busen memberikan bantuan peralatan kebersihan untuk masjid At-Taubah yang diterima langsung oleh pengurus Masjid.

Prosesi Khatam Al-Quran turut dihadiri Staf yang membidangi program Kepribadian di Rutan Kotamobagu Syafri Paransi.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar