Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Bolmong Dibuka

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) membuka kesempatan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmong, Umarudin Amba, mengatakan, sebanyak 13 jabatan eselon II B yang akan diisi dalam seleksi tersebut. Yakni, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,  Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Perkebunan dan Kepala Badan Keuangan Daerah.

“Mulai besok dibuka penerimaan berkas pendaftaran hingga tanggal 21 Mei mendatang,” katanya, Senin (17/5).

Pengumuman pendaftaran lelang jabatan

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, menjelaskan, peserta lelang jabatan ini adalah ASN lingkup Pemkab Bolmong.

“Jika ternyata pendaftarnya tidak memenuhi kuota atau tidak ada selama dibukanya pendaftaran, maka dibuka lagi kesempatan kedua dan itu bisa dari luar daerah,” kata Sekda.

Lanjutnya, ASN yang saat ini sedang menduduki jabatan eselon II tidak bisa mendaftar.

“Lelang jabatan ini hanya bisa diikuti oleh mantan pejabat eselon II, atau pernah duduk pada jabatan eselon II, atau mungkin pernah duduk di jabatan eselon III, atau yang saat ini tengah duduk pada jabatan eselon III,” pungkasnya.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar