Ini Harapan Bupati Yasti Saat Menghadiri Pelantikan HMI Cabang BMR Periode 2021-2022

BOLMONG Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow ikut menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR) periode 2021-2022, di Sutan Raja Hotel, Kotamobagu, Minggu (2/1).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Raihan Ariatama, Ketua Presidium KAHMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Asripan Nani, Anggota Presidium KAHMI Lucky Makalalag, serta seluruh alumni dan kader HMI.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolmong Yasti ikut memberikan selamat atas dilantiknya pengurus HMI Cabang BMR periode 2021-2022.

“Kepada pengurus HMI yang baru dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas dalam rangka menjalankan seluruh program organisasi,” ucap Bupati, saat memberikan sambutan pemerintah daerah.

Bupati Bolmong ini juga berharap, HMI Cabang BMR dapat mengemban visi dan misi organisasi, serta bisa mencapai hasil yang optimal dan dapat dibanggakan baik oleh organisasi maupun seluruh masyarakat, bangsa dan negara.

Bupati Yasti menuturkan, HMI merupakan bahtera yang didalamnya terdapat kaum intelektual muda yang bisa mengawal jalannya proses pembangunan, terutama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Sehingga, lanjut Yasti, dari pundak merekalah arah negara Indonesia akan berjalan lebih baik lagi kedepan.

“HMI sejak lahir telah berperan besar terhadap roda pemerintahan di negeri ini. Hampir 60 persen kader-kader HMI menempati posisi-posisi penting di negara ini, baik itu di kabinet, parlemen maupun di daerah,” jelas Yasti.

Tentu, sebagai pejabat, khususnya di wilayah BMR, Bupati Yasti mengakui bahwa, sebagian besar didominasi kader HMI.

Yasti pun mengaku, pelantikan pengurus HMI Cabang BMR kali ini, adalah surprise bagi dirinya, karena dihadiri langsung Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama.

“Jujur saya surprise, karena ini untuk yang kedua kalinya Ketua Umum PB HMI, setelah sebelumnya Arief Rosyid Hasan datang menghadiri sekaligus melantik pengurus HMI Cabang BMR,” aku Yasti.

Lanjut Bupati Yasti, kalau dulu Bung Akbar Tanjung juga pernah datang ke tanah Totabuan, tapi tidak dalam kapasitas sebagai ketua umum dan juga tidak melantik, melainkan ada agenda lain.

Tentu ini adalah sejarah dan patut diapresiasi atas kehadiran Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama.

Di akhir sambutannya, Yasti juga berterima kasih kepada pengurus HMI Cabang BMR periode 2020-2021 yang telah selesai masa tugasnya.

“Insyallah seluruh dedikasi dari para kader yang diberikan kepada daerah tercinta kita ini, bisa bernilai mulia di hadapan mata Allah SWT, Tuhan yang maha esa,” pungkas Yasti.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar