Gelar In House Training, Diskominfo Bolmong Gandeng SJB

BolmongNews.com, Bolmong–Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggandeng Komunitas wartawan biro Bolmong, yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB), akan menggelar in house training.

Hal itu bertujuan untuk mengembangkan kemampuan wartawan baik media cetak maupun media online, yang keseharian berburu berita di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Ketua Panitia, Marshal Datundugon mengatakan, pekan ini kegiatan akan dilaksanakan, dan akan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“InshaAllah Sabtu 27 April mendatang kegiatan akan digelar, nantinya akan dipusatkan di Kotamobagu. Dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan Diskominfo Bolmonng. Sedangkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan para jurnalis,” ungkap wartawan Harian Posko Manado ini, Selasa (23/4).

Dia menambahkan, kegiatan ini terbuka untuk para pewarta di Bolaang Mongondow Raya (BMR), baik dari Kotamobagu, Boltim, Bolsel dan Bolmut.

“Berharap banyak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sebab, pelatihan seperti ini sangat positif untuk para pewarta agar supaya bisa menangkal serta menepis berbagai isu-isu luar, mengingat banyaknya berita-berita hoax di era sekarang setiap harinya selalu bebas luas tersebar di media-media sosial,” jelasnya.

Sekadar informasi, dalam pelatihan tersebut pemateri panitia pelaksana SJB akan bekerja sama denga Dua wartawan senior. Yakni Ronny Buol, mantan Wartawan Kompas yang saat ini sebagai Pemimpin Redaksi di media online Zona Utara.com dan Budy Nurgianto, wartawan Tempo.(Viko)

Komentar