Diskominfo Bolmong Berbagi Ilmu di SMK Negeri 1 Lolak

BOLMONG—Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mendapatkan undangan memberikan materi Komputer Jaringan di SMK Negeri 1 Lolak Kamis, (25 /03/2021).

Beberapa hari lalu, Diskominfo juga memberikan materi pada kegiatan Pra Kerja Industri (Prakerin) dan Praktek Kerja Lapangan tahun ajaran 2020/ 2021, di SMK Negeri  Sangtombolang.

“Materi yang disampaikan Dinas Kominfo pada kegiatan PKL di SMK Negeri I Lolak mengenai Komputer jaringan dan desain grafis. Berbagi pengalaman kepada siswa kelas 11 jurusan Teknik Komputer Jaringan,” kata Kepala Bidang Penyelenggaran E – Goverment  melalui Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Abdillah Umbola.

Abdillah menuturkan para siswa SMK menyambut dengan baik  Tim Kominfo. Mereka mengikuti materi dari awal hingga akhir, sampai pada praktek pengenalan alat jaringan, fiber optic, LAN, spliser, akses point, dan lainnya.

“Kami berharap siswa SMK Negeri 1 Lolak  ketika memasuki pendidikan yang lebih tinggi sudah memiliki pengetahuan dasar tentang alat alat jaringan dan web server yang pada umumnya,” harapnya.

(*)

Komentar