Bupati Yasti Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Bangomolunow

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menunaikan shalat Idul Fitri 1443 Hijriah, di Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang, Senin, 2 Mei 2022.

Selain Bupati Yasti, turut serta Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Lukmanul Hakim Lapadengan, Anggota DPRD Sulut Mohammad Wongso, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, dan para pejabat pimpinan OPD lingkup Pemkab Bolmong, seakligus Ketua MUI Kabupaten Bolmong Hi Sulaiman Ayuba.

Adapun Khotib Utama Ustadz Yusuf Dhani Pontoh dan bertindak Imam shalat adalah Ruslan Mamonto yang juga imam Masjid Al-Ikhlas Desa Bangomolunow.

Usai shalat, Yusuf Dhani Pontoh dalam ceramahnya menyampaikan, tentang pentingnya memberikan maaf di hari raya Idul Fitri.

Menurutnya, di momentum perayaan Idul Fitri, bisa membebaskan semua jemaah dari belenggu masa lalu, tapi caranya adalah dengan saling memaafkan.

“Pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini, mari kita saling memaafkan,” ucapnya saat memberikan ceramah dihadapan seluruh jamaah.

Usai pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah, Bupati Yasti ikut menyalami para warga Bangolunow.

Dalam kesempatan tersebut pun, Bupati Yasti berharap, agar pada momentum Idul Fitri ini, seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong, bisa lebih meningkatkan iman dan takwa.

“Serta, memperkuat silaturahmi, persaudaraan dan toleransi antar umat beragama,” ucapnya.

“Selain itu, pada momentum ini, tentu harapan besar agar semua terus bersinergi dalam memberikan karya terbaik bagi kemajuan Kabupaten Bolmong yang sama-sama kita cintai. Sehingga daerah ini senantiasa terus mendapatkan kelimpahan keselamatan serta keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT,” harap Bupati Yasti.

Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah pun berlangsung penuh khidmat.

 

(*)

Komentar