Bupati Yasti Kukuhkan Pengurus PGRI Kabupaten Bolmong

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengukuhkan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bolmong, Masa Bakti XXII Tahun 2021-2025, di Gedung Bagasraya SMK Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Rabu 11 Mei 2022.

Pengukuhan pengurus PGRI Kabupaten Bolmong itu, mengangkat tema “Bangkit Guruku Maju Negeriku”.

Sambutan hangat kedatangan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow pun, disambut dengan yel yel PGRI secara serentak oleh seluruh tamu undangan yang merupakan seluruh guru se Kabupaten Bolmong.

Tampak, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Sekda Tahlis Gallang, ikut menyanyikan lagu Mars PGRI.

Bahkan, dalam acara pengukuhan tersebut, Mars PGRI dan Himne PGRI ikut dinyanyikan.

Pada kesempatan itu, Ketua PGRI Kabupaten Bolmong Hi Renty Mokoginta SPd MA, dalam sambutanya menyampaikan pengukuhan yang dilaksanakan itu sudah sebagai komitmen sejak dilaksanakannya Konvensi pada beberapa pekan lalu yang dilaksanakan di Desa Insil, Kecamatan Passi Timur, Bolmong.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Ketua PGRI Provinsi Sulut Drs J A Star Wowor, ikut memberikan apresiasi kepada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Menurutnya, Bupati Yasti, begitu sangat perhatian dengan dunia pendidikan, terlebih kepada guru, termaksut PGRI.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, saat mengukuhkan Ketua Harian PGRI Kabupaten Bolmong Renti Mokoginta.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati Yasti Soepresjo Mokoagow yang begitu sangat peduli terhadap PGRI,” ucapnya, saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, ikut memberikan selamat selamat kepada seluruh pengurus PGRI Kabupaten Bolmong yang baru dikukuhkan.

Menurut Bupati Yasti, kinerja seorang guru merupakan profesi yang terbaik dan akan menjadi contoh kepada anak bangsa nanti.

Bahkan, kata Bupati Yasti, guru adalah aset yang harus dijaga. Karena anak-anak kita tidak akan mungkin berhasil jika tanpa campur tangan guru.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) ketat, tampak suasana prosesi pengukuhan pengurus PGRI Kabupaten Bolmong, yang dilakukan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Anak-anak kita berhasil, karena adanya guru,” ucap Bupati Yasti, saat memberikan arahannya.

Ia pun berharap, kepada seluruh guru-guru yang ada, terlebih khusus pengurus PGRI Kabupaten Bolmong yang baru dikukuhkan, agar dapat memajukan pendidikan di daerah.

“Tentu harapan saya PGRI Kabupaten Bolmong ini, bisa memajukan pendidikan di daerah,” harap Bupati Yasti.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memberikan arahan Pemerintah Daerah, usai mengukuhkan pengurus PGRI Kabupaten Bolmong.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, turut hadir Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekda Tahlis Gallang SIP MM, Asisten II Drs Zainudin Puputungan, Ketua PGRI Sulut Drs J A Star Wowor, Camat Lolayan, Kapolsek Lolayan, Danramil Lolayan, Renty Mokoginta SPd MAP, Ketua PGRI Bolmong bersama Pengurus, serta para guru se-Bolaang Mongondow.

 

(Advetorial)

Komentar