Bupati Limi: PMI Memiliki Tugas Kemanusiaan

BNews, BOLMONG –  Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menghadiri musyawarah pengurus Kecamatan Palang Merah Indonesia (PMI) se Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Kabupaten PMI Bolmong Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (29/12/2022) ini, mengusung tema kebersamaan dalam kemanusiaan.

“Atas nama pribadi dan selaku pemerintah, saya sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan kemanusian Palang Merah Indonesia, khususnya di daerah Kabupaten Bolmong,” kata Bupati Limi.

Menurut Bupati, PMI merupakan garda terdepan dalam melaksanakan tugas kemanusian.

“PMI memiliki tugas kemanusiaan melalui kesehatan, bencana alam dan donor darah serta kegiatan kemanusiaan lainnya. Sehingga diharapkan kepada pengurus agar selalu bersinergi dalam membantu hal-hal yang besifat kemanusiaa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Bolmong Welty Komaling mengatakan, selaku pengurus PMI Kabupaten,  Ia berkomitmen dan akan mengkoordinir kegiatan yang berkaitan dengan tugas-tugas kemanusiaan.

“Kepengurusan di tingkat kecamatan menjadi pemicu dari PMI, ketika ada hal-hal yang sifatnya mendesak,” katanya.

Lanjutnya, kepedulian dan keinginan serta keikutsertaan mengikuti PMI sudah menjadi kewajiban.

“Sehingga sebagai insan PMI, kita harus mampu dan memiliki jiwa keadilan yang tinggi,” tegas Welty yang juga Ketua DPRD Bolmong itu.

(Wahyudy Paputungan)

Komentar