Bupati Limi Mokodompit Lepas Karnaval Gebyar PAUD

BOLMONG – Dalam rangka menuju Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, secara resmi melepas peserta Karnaval Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati, Lolak, Senin 15 Agustus 2022.

Pada Karnaval Gebyar PAUD itu, sebanyak 253 peserta dari berbagai lembaga pendidikan anak, mulai dari tingkat TK, KB dan SPS ikut ambil bagian.

Kegiatan yang bertajuk ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Bupati Limi Mokodompit berharap, dengan Gebyar PAUD dapat meningkatkan PAUD cerdas, sehat terlindungi untuk menuju Kabupaten Bolmong maju.

Sambutan Bupati Limi Mokodompit, pada acara Karnaval Gebyar PAUD yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Senin 15 Agustus 2022. (foto.Yudi Paputungan).

Bupati Limi Mokodompit ikut mengapresiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini begitu sangat positif, karena menyediakan wahana bermain, belajar dan berkreasi bagi anak usia dini di Kabupaten Bolmong.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kepalanaah Sekolah, pengajar serta guru pendamping, karena telah turut mengikutsertakan anak didiknya pada Karnaval Gebyar PAUD tahun ini,” ujar Limi Mokodompit.

Selain itu, Bupati sangat berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan karakter anak sejak dini, sebagai penerus bangsa dimasa yang akan datang.

Momen saat Ibu Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas ikut melepas pawai Karnaval Gebyar PAUD Bolmong, di pelataran Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Senin 15 Agustus 2022. (foto.Yudi Paputungan).

“Semoga melalui kegiatan seperti ini bisa mencerdaskan dan membentuk karakter anak, serta dapat memajukan daerah dan bangsa ini kedepannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Bolmong Renty Mokoginta, menyampaikan ucapan terimaksih dan semangat terhadap para pengelola PAUD dan orang tua siswa yang begitu antusias mengikutsertakan anak-anaknya dalam kegiatan ini.

“Tahun depan, kami juga akan meriah kegiatan yang sama seperti saat ini. Untuk para pengelola PAUD dan tutor, agar mendidik anak-anak dengan baik,” ucap Renty.

Tampak Bupati Limi Mokodompit, saat ikut mewarnai bersama anak-anak PAUD Bolmong, di Lapangan Daagon, Lolak, Senin 15 Agustus 2022. (foto.Yudi Paputungan).

Pawai Karnaval Gebyar PAUD ini pun, para peserta menuju lapangan Daagon, Lolak, sebagai lokasi berbagai lomba, salah satunya lomba menggambar dan mewarnai.

Bupati Limi Mokodompit ikut didampingi Ketua TP-PKK Bolmong Ibu Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas yang juga selaku Bunda PAUD Bolmong. Hadir juga para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bolmong. (Advetorial)

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar