Bolmong Kirim Tiga Auditor ke KPK

BolmongNews.com, Bolmong–Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengirim tiga auditor untuk mengikuti Sertifikasi diklat penyuluh anti korupsi yang dilaksanakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Ketiga auditor Inspektorat Daerah yang diutus ialah Lesly mokodongan, Rudi mokoagow dan Nurlela Modeong. Ketiganya saat ini sedang mengikuti diklat di auditorium Pusat Edukasi Antikorupsi di gedung KPK, Jakarta selatan sejak 13 sampai 17 Mei 2019.

Menurut kepala Inspektirat Bolmong, Rio Lombone, sebelum mengikuti diklat, ketiga auditor tersebut terlebih dahulu mengikuti tes pengetahuan tentang anti korupsi secara online di websitenya KPK.

“Sebelumnya di tes dulu di websitenya KPK, setelah dinyatakan lulus baru diberikan id card untuk mengikuti diklat,” katanya.

Lanjutnya, dengan mengikuti program dari KPK ini ASN dapat berperan aktif dalam pemberantasan korupsi.

“Setelah mengikuti diklat, ketiga auditor dari Inspektorat Bolmong akan diberi tugas sebagai penyuluh untuk menyebar ke instansi-istansi untuk membantu KPK di daerah,” ujarnya.

“Intinya Inspektorat Bolmong serius bekerja sama dgn KPK untuk mewujudkan Bolmong Hebat yang bersih, jujur dan berintegritas,” tutupnya.(Viko)

Komentar