Bappeda Bolmong Ikuti Tahapan Penilaian PPD 2020

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020, di Sintesa Peninsula Hotel Manado Kamis (06/02/2020).

Dari 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara (Sulut), kabupaten Bolmong mendapat kesempatan pertama untuk presentasi dokumen yang telah disiapakan sebelumnya, kepada tim penilai utama (TPU) dan tim penilai independen (TPI). Dalam proses presentasi dan wawancara, Kaban Bappeda Bolmong Yarilis Awaludin Hatam, turut didampingi Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Winci Mokorimban dan Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Tito Mokoginta. “Kami menyediakan hardcopy sebanyak sembilan eksemplar dan softcopy yang selanjutnya diserahkan kepada panitia pelaksana (bappeda provinsi sulut). Waktu presentasi, diberikan selama 60 menit yang terbagi dua kategori, yakni 20 menit presentasi dan 40 menit wawancara,” ujar Yarlis.

Penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020, di Sintesa Peninsula Hotel Manado Kamis (06/02/2020)

Ia juga menambahkan, presentasi yang disampaikan itu mengenai tahapan pelaksanaan perencanaan di Bolmong serta singkronisasi arah kebijakan yang sesuai dengan tahun tema , yakni singkronisasi pusat, daerah dan kabupaten. Diungkapkannya, nanti hasil penilaiannya akan disampaikan pada saat musrenbang provinsi sulut. “Penilaian ini juga sebagai bentuk apresiasi atas kerja dalam merencanakan dan mencapai target pembangunan. Selain itu, juga berperan sebagai insentif untuk pemerintah daerah, dalam mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih bagus dan bermutu,” jelasnya.

Diketahui, Bappeda Bolmong mengikuti dua agenda ditempat yang sama, yakni penilaian PPD dan anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award (SSA) Tahun 2020. Anugerah SSA merupakan penghargaan Gubernur Sulut dalam pelaksanaan pembangunan sanitasi. “Gubernur Sulut memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota terbaik, dalam pelaksanaan pembangunan sanitasi. Mudah-mudahan kita tahun ini akan meraih anugerah SSA,” tambah Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Winci Mokorimban. (Advertorial)

Komentar