ASN Harus Mampu Jadi Pelayan Publik yang Baik

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit menyampaikan, agar KORPRI dapat terus meningkatkan integritas, profesionalitas dan transformasi, serta beradaptasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Bolmong.

Hal tersebut pun disampaikan Limi Mokodompit saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

HUT KORPRI yang berlangsung di Lapangan Upacara Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak itu, berlangsung penuh khidmat, Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: ASN Diminta Disiplin dan Loyalitas

Sebagai abdi negara lanjut Limi, ASN sangat identik dengan pelayanan, pengabdian, dan solidaritas, disamping itu memberikan kontribusi yang dimilikinya.

“Untuk itu, setiap ASN diingatkan untuk meningkatkan kinerja dalam pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan. Termasuk, sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” ucap Limi dalam sambutannya.

Selain itu, sebagai bagian integral dari pemerintahan, maka harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis.

Baca Juga: ASN Diminta Disiplin dan Loyaitas

“Saya minta agar KORPRI tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan, sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan dan disalurkan secara proporsional dan profesional,” jelasnya.

Pada prinsipnya, KORPRI harus bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Rubah mindsetnya, ASN bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat,” tandas Limi Mokodompit.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar