DPRD dan Pemkab Bolmong Sepakati Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD 2023

BNews, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akhirnya menyepakati dan menandatangani nota kesepahaman mengenai Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara atau KUA-PPAS Kabupaten Bolmong tahun 2023.

Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan Penjabat Bupati Limi Mokodompit bersama Pimpinan DPRD Bolmong, pada rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat DPRD Bolmong, Selasa 29 November 2022, malam hari.

Jalannya rapar Paripurna dipimpin Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan ikut didampingi Wakil Ketua Sultan Manggabarani serta Sukron Mamonto.

Ketua DPRD Bolmong tandatangani berita acara Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD 2023 pada rapar Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD, Lolak, Selasa 29 November 2022. (foto.yudi paputungan)
Ketua DPRD Bolmong tandatangani berita acara Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD 2023 pada rapar Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD, Lolak, Selasa 29 November 2022. (foto.yudi paputungan)

Baca Juga: Ketua DPRD Bolmong Berharap Pelaksanaan Porprov 2022 Berjalan Sukses

DPRD Bolmong sendiri meminta agar perhatian pemerintah daerah dalam berbagai kebijakan, program dan kegiatan, serta pagu anggaran yang telah disepakati, untuk tetap menjadi pegangan dalam penyusunan RAPBD nanti.

Selain itu, kata Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, kesepakatan ini pun hendaknya menjadi tolak ukur dalam mengimplementasikan anggaran secara tepat sasaran. Sehingga, bisa mendorong peningkatan pembangunan di daerah yang dicintai bersama ini.

“Selaku pimpinan DPRD, kami mengucapkan terima kasih kepada Badan Anggaran (Banggar) dan seluruh anggota DPRD serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang telah berupaya maksimal menyusun KUA-PPAS APBD tahun Anggaran 2023,” ucap Welty.

“Diharapkan juga, agar semoga apa yang telah dilakukan ini pada saatnya nanti akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat daerah,” harapnya.

Penjabat Bupati Limi Mokodompit, saat tandatangani berita acara Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD 2023 pada rapar Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD, Lolak, Selasa 29 November 2022. (foto.yudi paputungan)

Baca Juga: Ketua DPRD Bolmong Jagokan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Limi Mokodompit, ikut memberikan apresiasi DPRD Bolmong yang telah memberikan saran dan pendapat saat pembahasan untuk menjadi perhatian bagi pemerintah daerah.

“Tentu, seluruh rangkaian pembahasan ini menggambarkan pentingnya penyamaan persepsi tentang prioritas pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2023 nanti,” kata Limi.

Pada prinsipnya, sinergi antara DPRD dan Pemkab Bolmong adalah bentuk tanggung jawab bersama dalam upaya mencapai target pembangunan Kabupaten Bolmong di tahun anggaran 2023.

Tampak penyerahan berita acara Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD 2023 pada rapar Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD, Lolak, Selasa 29 November 2022. (foto.yudi paputungan)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Bolmong, khususnya Badan Anggaran, atas kebersamaan membahas rancangan KUA-PPAS APBD tahun Anggaran 2023, dalam upaya meningkatkan kinerja dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

KUA-PPAS APBD tahun 2023 merupakan acuan bagi pemerintah daerah dalam menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD yang akan dibahas bersama DPRD untuk disetujui. (Advetorial)

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar