9 Pelajar Bolmong Ikut Seleksi OSN Tingkat Provinsi

Renti Mokoginta

BolmongNews.com, Bolmong–9 pelajar dari 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri maupun swasta di Bolaang Mongondow berhak mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Kesembilan pelajar ini berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 dari 3 mata pelajaran yang dilombakan ditingkat kabupaten.

Menurut Kepala Dinas  Pendidikan, Renti Mokoginta, kesembilan pelajar yang meraih juara akan diikut sertakan pada seleksi tingkat provinsi pada bulan april mendatang.

“Iya. Yang berhak mengikuti seleksi OSN tingkat provinsi yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3. Seleksi dijadwalkan pada bulan april 2019 mendatang,” kata Renti, Minggu (24/3/2019).

Kesembilan pelajar ditetapkan menjadi juara melalui surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan nomor 300/D.14.DIKNAS/2019 yang ditandatangani oleh Renti pada tanggal 11 Maret 2019.

Para juara diumumkan usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kabupaten Bolmong ke 65 yang dilaksanakan di kantor Bupati Bolmong, Sabtu (23/3/201).

“Masing-masing pemenang mendapat trofi dan uang tunai yang diserahkan langsung oleh ibu bupati pada perayaan puncak HUT Bolmong,” ujarnya.(*)

Komentar