Upacara HUT RI ke-75 di Kotamobagu Berlangsung Khidmat

KOTAMOBAGU–Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Senin (17/8/2020).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang jalan Ahmad Yani Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat itu, berlangsung khidmat.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong bertindak sebagai inspektur upacara, dihadiri segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu, serta  8 orang yang bertugas sebagai penggerek bendera.

Sementara itu Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara dilaksanakan secara terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan.

Wali Kota menyampaikan, moment upacara Kemerdekaan ke 75 RI kali ini berbeda, karena berada di tengah situasi pandemi covid-19. Meski begitu, hikmah dan makna hari kemerdekaan 17 agustus ini dapat  dirasakan bersama.

Wali Kota juga berpesan agar seluruh masyarakat Kotamobagu untuk terus semangat membangun daerah. “Persatuan dan kesatuan terus kita jaga agar terbangun sebuah semangat untuk membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata Wali Kota usai upacara.

Wali Kota juga berharap agar semangat para pahlawan dalam menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI, dijadikan oleh masyarakat sebagai sebuah sipirit untuk membangun bangsa dan negara ini.  (ADVERTORIAL/Erwin Makalunsenge)

Komentar