Bupati Boltim Tinjau Launching Vaksinasi Anak Usia 12 Sampai 17 Tahun

BOLTIM—Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, meninjau pelaksanaan Launching vaksinasi serentak anak usia 12-17 tahun yang diikuti para siswa SMP dan SMK, yang dilaksanakan di SMK 1 Tutuyan, Senin (5/7).

Launching Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun dilaksanakan serentak di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan launching vaksinasi ini dilaksanakan secara virtual dengan protokol kesehatan ketat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang dihadiri langsung Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut, Wali Kota Manado, Wakil Wali Kota dan Ketua TP-PKK Kota Manado, Sekdaprov Sulut, para Kepala PD Provinsi Sulut dan Kota Manado serta seluruh siswa dan pendamping yang ikut menghadiri launching yang digelar serentak di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya, berterima kasih kepada Kepala SMK Kristen Eben Haezar Manado yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan launching vaksin serentak umur 12-17 tahun. “Saya berharap lewat vaksinasi serentak untuk umur 12-17 tahun ini, kegiatan pembelajaran siswa bisa berjalan dengan baik,” ucap Gubernur Sulut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Boltim yang juga mengikuti pembahasan vaksinasi pada anak secara virtual dengan Pemerintah Provinsi Sulut, bermohon kepada Gubernur Sulut, terkait penambahan vaksin di daerah Boltim. Kepada Gubernur, Bupati Sachrul mengatakan, stok vaksin di daerah Boltim terus berkurang, seiring antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Bapak Gubernur, kami pemerintah Boltim meminta tambahan vaksin, karena mengingat antusias masyarakat banyak yang sudah menjalani vaksinasi, dan saat ini stok vaksin sudah mulai berkurang. Dan kita terbanyak kedua vaksinasi di Bolaang Mongondow Raya (BMR),” kata Bupati.

Lanjut Bupati, pelaksanaan vaksinasi akhir-akhir ini, Pemkab Boltim telah dibantu Polres Boltim sebanyak 100 vial. “Kita butuh tambahan vaksin. Untuk seluruh tenaga kesehatan, serta pelayan publik di Boltim sudah divaksinasi tahap satu dan dua. Kita dibantu TNI-Polri, pak Gubernur,” ucap Bupati.

Usai mengikuti Vidcon dengan Gubernur Sulut, Bupati langsung turun memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun yang diikuti siswa SMP dan SMK.

Diketahui untuk vaksinasi anak umur 12-17 tahun, dimulai Senin 5 Juli 2021 oleh Dinas Kesehatan Boltim. Dan selanjutnya akan menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah. “Kami akan kordinasi dengan Puskesmas di wilayah masing-masing untuk penjadwalan vaksinasi anak,” terang dokter Hamdan Korompot, Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Dinkes Boltim.

Turut hadir dalam Launching Vaksinasi Anak dan Vidcon dengan Pemrov Sulut, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, Kepala SKPD Boltim, Tim Vaksinator dari Dinkes Boltim, Kepala Sekolah SMP/SMK, Guru-guru dan peserta vaksin siswa-siswi.

(Advertorial)

 

Komentar