Wali Kota Hadiri Pelantikan Rukun Maluku Pela Gandong

KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, menghadiri acara pelantikan dan deklarasi Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya (RMPG-BMR), Sabtu 3 April 2021.

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu ini, turut dihadiri Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Dandim 1303 BM Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, sejumlah anggota DPRD beserta pejabat pemerintah se BMR serta para tamu undangan.

Melalui sambutannya, wali kota mengatakan, hadirnya RMPG di wilayah BMR ini, merupakan aset yang diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah melalui wujud nyata dan sumbangsih untuk kemajuan pembangunan daerah.

“Keberadaan berbagai suku di bolmon raya seperti RMPG tidak saja hanya sebagai wadah silaturahmi. Namun lebih dari itu diharapkan bisa menjadi sumber kekuatan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di seluruh wilayah Bolmong Raya,” ujar Wali Kota.

Lanjutnya, dengan adanya keberadaan rukun ini, juga turut memperkaya nuansa keanekaragaman suku dan budaya nusantara yang ada di daerah ini.

“Olehnya, dalam kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan atas dilantiknya kepengurusan RMPG-BMR ini dan mudah-mudahan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah ini sesuai poin pernyataan yang telah dideklarasikan tadi,” tandasnya. (*/Erwin Makalunsenge)

Komentar