Tekan Inflasi, Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah sampai Bulan Ramadhan

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya untuk menstabilkan harga komoditas beras guna menekan laju inflasi. Salah satunya, dengan menggelar operasi pasar (Opas) murah.

Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Ariono Potabuga mengatakan, Pemkot telah bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Bolaang Mongondow untuk mengelar Opas murah di beberapa titik di daerah Kotamobagu.

“Operasi murah ini akan kami gelar di pasar tradisional 23 Maret Gogagoman, pasar tradisional Genggulang, dan pasar tradisional Poyowa, serta dihalaman kantor kecamatan,” kata Ariono Potabuga,  Senin (13/2/2023)

Menurut Ariono Opas murah ini akan terus dilaksanakan, demi menekan nilai inflasi di Kota Kotamobagu

‘Kami akan terus menggelsr Opas murah, sampai harga sembako terutama harga beras normal kembali, sekaligus menekan nilai inflasi di Kota Kotamobagu sebagaimana yang diarahan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Perum Bulog Bolaang Mongondow, Meydi Maxi Wongkar menutuekan, pihaknya dan Pemkot Kotamobagu sudah berkomitmen untuk menggelar operasi pasar.

“Hasil rapat dengan Pemkot Kotamobagu, mulai hari ini 9 Februari 2023 sampai bulan Ramadhan Pemkot dan Perum Bulog akan gelar operasi pasar untuk stabilisasi harga,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk operasi pasar rencananya akan digelar 1 minggu 2 kali.

“Melihat antusias masyarakat, kami berkeinginan akan menggelar stabilisasi harga di setiap Kecamatan se Kotamobagu, dengan target beras 2 sampai 3 ton per 1 kali operasi pasar,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Editor: Agustinus Hari

Komentar