Seleksi Paskibraka, Bupati Berharap Minahasa Selatan Lolos Sampai Tingkat Nasional

BNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, menjadi pembina upacara pembukaan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Tahun 2023, Selasa (7/3/2023).

Seleksi Paskibraka ini akan diikuti oleh 130 Peserta. Dari para peserta yang akan mengikuti seleksi akan dipilih 2 (Dua) orang utusan dari Kabupaten Minsel untuk ke Provinsi.

Sedangkan 30 orang lainnya yang lolos seleksi akan bertugas di Kabupaten Minsel pada peringatan hari Kemerdekaan  17 Agustus nanti.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasiih dan apresiasi kepada para peserta seleksi yang merupakan kader terbaik dari sekolah di Kabupaten Minsel.

Di mana nantinya mereka akan bertugas menjadi Paskibraka pada 17 Agustus 2023 mendatang.

“Saya berharap peserta menjaga kesehatan dan menjaga fisik , perkaya pengetahuan tentang paskibraka,” kata bupati.

Bupati berpesan agar panitia seleksi untuk bekerja secara profesional sesuai dengan aturan yang ada.

“Lakukan proses seleksi secara baik dan benar sesuai aturan yang ada, kami sangat berharap nantinya untuk Minahasa Selatan bisa lolos sampai ke tingkat nasional, dan yakinlah para peserta akan diberikan kekuatan dan keampuan untuk mengikuti berbagai tahapan seleksi,” pungkas bupati.

Upacara pembukaan seleksi ini dilaksanakan di Aula Waleta Pemkab Minsel.  Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang , unsur Forkompida,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Beenny V. J. Lumingkewas, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minsel, Fietber S Raco,  Kepala Dinas Kominfo Minsel Tusrianto Rumengan dan Kepala Badan Kesbangpol Ifke Pondaag.

Reporter: Jendry Paendong

Komentar