Sekjen KPU RI Cek Langsung Kesiapan KPU Kotamobagu Hadapi Pemilu 2024

BNews, KOTAMOBAGU – Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu terima kunjungan kerja Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernard Sutrisno, Sabtu (21/01/2023).

Bernard mengatakan terkait pelaksanaan Pemilu 2024, diharapkan adanya koordinasi dan harmonisasi antara pimpinan dengan sekretariat dan soliditas antar sesama sekretariat itu sendiri.

“Artinya, apa yang menjadi hasil keputusan pimpinan harus dilaksanakan serta ditindaklanjuti dengan penuh tanggungjawab oleh sekretariat,” kata Sekjen.

Lanjut Bernard mengatakan, staf KPU di semua jenjang harus memahami makna dan pemahaman integritas dan loyalitas.

“Keduanya harus saling berkaitan, saling menopang dan jangan sampai terpisah satu dengan lainnya; integritas tanpa loyalitas atau sebaliknya loyalitas tapi tidak berintegritas,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Nama-nama Calon PPS Pemilu 2024 se Kotamobagu yang Lulus Seleksi Wawancara

Pada kesempatan yang sangat singkatnya, Bernard juga menyempatkan diri melihat langsung sarana dan prasaran yang dimiliki oleh KPU Kota Kotamobagu dalam kesiapan menghadapi Pemilu 2024, yang tahapannya sudah berjalan sejak tahun lalu.

Termasuk juga ruangan-ruangan kerja seluruh Divisi, Sub Bagian serta Pimpinan sempat dicek satu persatu oleh Sekjen.

“Semoga sarana dan prasarana yang sudah tersedia bisa menopang dan membantu kelancaran kerja-kerja sekretariat maupun Pimpinan KPU Kota Kotamobagu,” terangnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Kotamobagu, Iwan H.P Manoppo, didampingi  Asep Sabar, Yokman Muhaling, Zulkifli Kadengkang, Adrian Herdi Dayoh, serta Sekretaris, Frans T.A Manoppo, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Sekjen KPU RI menjadikan KPU Kota Kotamobagu sebagai salah satu agenda kunkernya kali ini.

“Ditengah kesibukan mengelola Pemilu 2024 secara nasional, Sekjen masih berkesempatan melihat dari dekat kondisi kantor kami dan staf sekretariat KPU Kota Kotamobagu yang senantiasa mem-backup kami dalam menyelenggaran seluruh pekerjaan tahapan Pemilu 2024 yang dimulai sejak tahun lalu. Mudah-mudahan kondisi ini akan terus berlangsung hingga pelaksanaan Pemilu maupun Pemilihan Tahun 2024 berakhir, tentunya dengan hasil yang aman, damai, kondusf serta demokratis,” katanya.

Kepada Sekjen, Iwan menjelaskan bahwa status kantor KPU Kota Kotamobagu sejak 2012 masih berstatus pinjam pakai dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Yang kami tempati saat ini adalah bangunan eks Kantor Bappeda Kabupaten Bolaang Mongondow. Secara keseluruhan kalau dilihat di luar sana adalah bangunan komplek Kantor Bupati Bolaang Mongondow yang sudah tidak dipergunakan lagi sejak adanya pemekaran daerah pada tahun 2007,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar