Saptono Paputungan Siap Tampil untuk Sachrul

BNews, BOLTIM – Dukungan dari sejumlah Politisi yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk Sam Sachrul Mamonto terus berdatangan.

Kali ini datang dari politisi senior di Kabupaten Boltim, Saptono Paputungan mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim 2 Periode dari Fraksi Hanura.

Saptono menilai, silatuhrahmi antara Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan mantan Bupati Sehan Landjar kemarin, di kediaman Ami Eyang sapaan akrab Sehan Landjar, kian memanaskan peta politik di Boltim.

“Pertemuan antara Dua Tokoh hebat di Bumi Totabuan itu, kian menghangatkan jagad politik di Boltim, sebab mereka berdua merupakan mantan pesaing pada Pilkada 2015 lalu,” ucap Saptono saat dikonfirmasi Bolmong.news Kamis (27/4/2023), di kediamanya, Desa Buyat, Boltim.

Lanjut Saptono, dirinya tertarik dengan jiwa kepemimpinan Sachrul di masanya sekarang.

“Beliau tidak tau menyimpan dendam, kita lihat orang – orang yang ada disekelilingnya sekarang. Contohnya Rusdi Gumalangait murupakan pasangan Sehan Landjar dengan slogan SERU yang menumbangkan pasangan SMILE pada 2015 lalu, kini di angkat menjadi staf khusus Bupati, begitu juga dengan Adinda Amalia Landjar yang merupakan pesaingnya pada Pilkada 2020 lalu di angkat juga menjadi Staf Khusus, nah pemimpin seperti ini yang patut di contoh,” jelasnya.

Politisi ini juga mengatakan, siap mendukung penuh dan bertarung untuk Sachrul pada penghelatan Pileg maupun Pilkada di 2024 mendatang.

“Ini pernyataan mutlak, bahwa saya siap membesarkan Nasdem di Boltim lebih khususnya di Daerah Pemilihan Satu, yang ada di wilayah saya,” terangnya.

Disinggung soal dirinya untuk bertarung di Pileg atau Pilkada 2024 nanti, ia masih belum bisa memberikan komentar banyak.

“Kita nantikan saja kedepannya seperti apa, intinya saat ini seperti janji dan perkataan saya bahwa akan membesarkan Nasdem di Boltim,” tegas Politisi asal Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan tersebut.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar