Safari Ramadan Perdana, Bupati Yasti Buka Puasa Hingga Sholat Magrib Berjamaah di Masjid At-Taqwa Desa Pangian Barat

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan Safari Ramadan 1443 Hijriah perdana tahun 2022, di Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, sekira pukul 17.00 Wita, Sabtu 9 April 2022.

Kali ini Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, mengunjungi Masjid At-Taqwa Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengingatkan, bahwa pentingnya menjaga kerukunan antar sesama pemeluk agama di bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan.

“Selain itu, pentingnya menjaga suasana Kamtibmas di bulan Ramadan ini, agar ibadah puasa kita berjalan dengan baik dan diterima Allah SWT,” ujar Bupati Yasti.

Disamping itu, Bupati Yasti berharap, agar kegiatan sore ini bisa mendapat rahmad dan selalu diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas Bangsa dan Negara.

“Insya Allah, kita semua selalu diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas Bangsa dan Negara, khususnya di Kabupaten Bolmong yang kita cintai,” harapnya.

Bahkan Bupati mengungkapkan, Safari Ramadan kali ini, merupakan bentuk silahturahmi dan kerinduan bersama masyarakat setempat.

“Karena akibat bencana covid-19, sehingga ada batasan silahturahmi kita, sejumlah agenda dihentikan. Maka sore ini adalah rindu silaturahmi saya dengan masyarakat setempat,” kata Yasti.

Selain itu, apresiasi kepada seluruh masyarakat Pangian Bersatu yang ikut mensukseskan program pemerintah vaksinasi.

Apalagi, pemerintah tak henti-hentinya mensosialisasikan untuk wajib vaksinasi.

“Vaksinasi begitu sangat penting, terlebih saat ini masih pandemi covid-19,” jelasnya.

Tak lupa Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ikut menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1443 Hijriah, bagi kaum muslimin di Kecamatan Passi Timur.

“Harapan saya juga, kita selalu diberikan kemudahan dan bisa dipertemukan kembali di Ramadan tahun berikut bersama,” ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama warga setempat, ikut berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat Magrib berjamaah di Masjid At-Taqwa Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur.

Sebelumnya, Bupati Yasti turut melakukan penyerahan bantuan, berupa alat shalat dan mukena kepada warga Desa Pangian Bersatu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten, pimpinan OPD, Ketua MUI Bolmong, seluruh Imam, Pegawai Syar’i, serta warga muslim setempat.

(*)

Komentar