PKS Bolmong Tetap Konsisten Kawal Pasangan Yasti-Yanny

BOLMONG—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow- Yanny Tuuk, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong tahun 2016 lalu, hingga saat ini masih tetap konsisten mengawal pemerintahan hingga akhir masa jabatan.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Syahrudin Mokoagow setelah dirinya ditunjuk kembali oleh DPP PKS sebagai Ketua DPD PKS Bolmong, masa khidmat 2020-2025, Senin 22 Desember.

“Kalau ditanya soal sikap PKS Bolmong, sampai saat ini masih bersama pemerintah. PKS sebagai partai pengusung, tetap konsisten mengawal pasangan Yasti-Yanny sebagai Bupati dan Wakil Bupati hingga 2022 mendatang,” ucap Mat sapaan akrabnya.

Pada Pileg 2019 lalu, PKS memperoleh tiga kursi dari satu kursi di DPRD. Prestasi ini tidak lepas dukungan semua pihak. “Semua partai diberi ruang pada saat itu, termasuk PKS,” tambahnya.

Masih Jagokan YSM Untuk Pilkada Bolmong

Meski Pilkada masih terjadi tarik menarik, apakah akan dilaksanakan pada 2022 atau 2024, namun PKS telah memberi sinyal untuk dukungan. PKS sendiri tetap akan memprioritaskan figur internal maupun dari luar internal.

Ketua DPD PKS Bolmong, Muhammad Syahrudin Mokoagow mengatakan, sikap PKS Bolmong siapa yang akan diusung nanti, masih menunggu hasil evaluasi setelah masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk berakhir pada 2022 mendatang.

“Bicara soal sikap PKS Bolmong, masih akan ada evaluasi nanti. Tapi sampai saat ini sebagai partai pengusung, masih tetap memilih Yasti Soepredjo Mokoagow untuk calon Bupati,” ucapnya.

Dia mengatakan, PKS belum mau bicara terlalu jauh soal Pilkada Bolmong. Karena masih menunggu keputusan kapan akan dilaksanakan.

“Kita masih menunggu keputusan apakah Pilkada Bolmong akan dilaksanakan 2022 atau 2024,” sambungnya.

Mat mengaku tidak bisa menampik jika akan muncul figure-figur baru pada pesta demokrasi nanti. Termasuk bakal calon wakil bupati nanti.

“Kalau bicara pribadi, ada tiga nama yang layak diusung menjadi calon wakil bupati. Yakni Tahlis Gallang yang saat ini menjabat Sekda Bolmong, Kamran Muchtar yang saat ini menjabat Dirut PDAM, dan Yusra Alhabsyi yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi yang juga ketua DPD PKB Bolmong,” ungkapnya. (*)

 

Komentar