Percepatan Jaringan Internet, Bupati Bolsel MoU Dengan PT. Indonesia Comnets Plus

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, H. Iskandar Kamaru S.Pt menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Undarstandding (MoU) dengan PT. Indonesia Comnets Plus, tentang pembangunan infrastruktur layanan teknologi dan informasi dan internet, di Hotel Aston Manado, Senin (15/02/2021).

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Ariffin Olii, Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru, S.Ag, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Aldy Setiawan Gobel SE, serta jajarannya.

Turut hadir juga dari jajaran General Manager ICON+ Iwan Sofian Sory, Manager pemasaran dan penjualan Eka Widya Purwitasari, Manager Perwakilan SuluTengGo Fargun Gumilar, Senior Manager Niaga PLN wilayah SuluTengGo Maria Gunawan.

Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt dalam sambutannya, mengapresiasi terselenggaranya kerjasama pembangunan infrastruktur IT dan internet di Kabupaten Bolsel. “Ini juga menjawab kerinduan masyarakat Bolsel akan hadirnya sambungan internet,” kata Bupati.

Bupati berharap, dengan masuknya internet itu juga bisa mendukung sistem elektronik pemerintahan desa Siskeudes.

“Penyediaan sambungan internet ini juga merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bolsel kedepan. Karena dari 81 desa yang ada sekitar 40 persen belum terjangkau sinyal telepon atau internet,” ujarnya.

Lanjutnya, tujuan diadakan MoU juga untuk perluasan jaringan internet fiber optik di Kabupaten Bolsel khususnya di 81 desa dari Iligon sampai Molosipat, akan terjangkau jaringan internet.

Sementara General Manager PT. Indonesia Comnets Plus SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, Iwan Sofian Sory mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang telah mengadakan kerjasama. “Semoga kedepan kerjasama ini akan lebih baik lagi,” ucapnya.

Menurut Sofian tidak ada tranformasi digital kalau tidak ada infrastruktur teknologi.

Setelah Penandatanganan MoU dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan suvenir dari pihak icon+ kepada Bupati H. Iskandar Kamaru dan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah. (Wawan Dentaw)

Komentar