Penyusunan LPPD, Pemkab Minsel Hadirkan Tim Kemendagri

BNews, MINSEL – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi, Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) bertempat di lantai IV kantor bupati daerah setempat, Rabu (8/3/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Subdirektorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Wilayah 4, Ditjen Otonomi Daerah, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Benny Kamil.

Kehadiran dari Benny Kamil untuk memberikan materi  terkait penyusunan LPPD Kabupaten Minsel.

Tujuan penyusunan LPPD ini adalah agar hasil laporan menjadi lebih terstruktur, dan dapat menyajikan sebuah data yang bisa dijadikan ukuran kinerja pemerintahan daerah provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam LPPD tersebut bisa dinilai kinerja dari Pemerintahan Daerah yang diukur dari indikator-indikator yang sudah ditentukan per sektor atau tiap masing-masing urusan.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Tim Kemendagri yang hadir memberikan materi kepada perangkat daerah.

“Dengan harapan kedepan penyusunan LPPD untuk Minahasa Selatan akan lebih baik lagi,” kata bupati.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa Selatan Glady Nova Lynda kawatu,  beserta jajaran Pemkab Minsel.

Reporter: Jendry Paendong

 

Komentar