Pemkot Kotamobagu Suport Festival Jawa Tondano ke-17

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama panitia terus matangkan persiapan pelaksanaan Festival Jawa Tondano se-Indonesia Timur yang ke 17.

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta mengatakan agenda Festival Jaton ini merupakan berkah bagi masyarakat Kotamobagu.

“Festival ini merupakan ajang untuk mempromosikan daerah Kota Kotamobagu, bahkan dengan kedatangan kurang lebih 2500 sampai 3000 peserta dari kerukunan keluarga Jaton yang ada di Indonesia Timur, membawa berkah bagi masyarakat Kotamobagu,” kata Sofyan, Kamis (15/6/2023).

Sofyan menambahkan, Pemkot Kotamobagu sangat mensupport kegiatan Festival ini, baik dari segi pemondokan, keamanan dan medis.

“Kami berharap masyarakat Kota Kotamobagu mensuport pemondokan bagi para peserta, peserta festival akan disebar di beberapa kelurahan yang terdekat dari lokasi festival,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Bolaang Mongondow Raya (BMR), Farid Asimin, menyatakan minat peserta datang ke daerah Kotamobagu sangat luar biasa, hal dilihat dari jumlah peserta yang mencapai ribuan.

“Sebagai tuan rumah tentunya kami akan memberikan sambutan dan pelayanan yang berkesan,” ucapnya.

Festival yang dipusatkan di Lapangan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur pada tanggal 21-24 Juni 2023 itu akan menggelar berbagai lomba.

‘Mulai dari lomba tari-tarian Jaton, pidato bahasa Jaton, silat Jaton dan masih banyak lagi,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar