Pemkot Kotamobagu Persiapkan Agenda Menyambut HUT ke-78 RI

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar rapat persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Rapat yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta dan dihadiri para asisten, pimpinan OPD, para camat, lurah/sangadi se Kota Kotamobagu, Selasa (1/8/2023).

Sofyan Mokoginta mengatakan, dalam rapat tersebut sejumlah agenda yang dibahas. Diantaranya pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi. Selanjutnya adalah acara pendukung seperti pelaksanaan perlombaan dan pesta rakyat.

Menurutnya, pelaksanaan launching seluruh rangkaian HUT ke 78 RI akan dilaksanakan hari Kamis tanggal 3 Agustus 2023.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, sukses dan tentu bagaimana kita menyemarakan HUT proklamasi ini sampai di jajaran desa/kelurahan. Rangkaian kegiatan akan dipusatkan di setiap kecamatan se Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Senada, wakil ketua panitia Aljufri Ngandu mengatakan, bahwa rapat tersebut terkait pematangan kegiatan-kegiatan kedepan untuk menyambut HUT ke 78 RI.

“Sesuai jadwal bahwa hari Kamis itu akan dibuka seluruh rangkaian kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan di setiap kecamatan, dimana ada perlombaan dana-dana, Kotamobagu Idola, gamus dan salamat serta sepakbola wanita,” ucapnya.

Aljufri berharap agar semua panitia dan seluruh masyarakat dapat terlibat aktif dalam menyukseskan HUT ke 78 RI Tahun 2023.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar