Pemkab Bolmong Akan Lakukan Pemetaan Kawasan Potensi Agroindustri

BOLMONG—Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), akan melakukan pemetaan kawasan potensi agroindustri.

“Peta kawasan potensi agroindustri itu akan dibuat, agar kita tahu posisi lokasi yang cocok untuk usaha agroindustry menurut jenis komoditi yang sesuai dengan keadaan tanah, serta lokasi untuk usaha-usaha di bidang lainnya,” kata Kepala DPMPTSP Bolmong,  Fyfianne Ismayanti.

Menurutnya, Kabupaten Bolmong banyak memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa dikembangkan dan dimanfaatkan untuk masyarakat.  Sehingga dengan adanya pemetaan tersebut, sejumlah kebutuhan daerah seperti mengajak masuknya investasi bisa ditata dengan baik.

“Dengan adanya peta kawasan potensi ini, dapat memudahkan kita memberikan rekomendasi kepada investor mengenai potensi-potensi SDA yang kita miliki,” pungkasnya.

Diketahui, Pemkab Bolmong membuka peluang terhadap investasi yang akan masuk ke Bolmong. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya lirikan oleh investor di Bolmong. Seperti kehadiran PT Conch, dan rencana pembangunan Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

(*/Erwin Makalunsenge)

Komentar