Pemerintah Desa Meyambanga Gelar Vaksnisasi

BOLSEL–Pemerintah Desa (Pemdes) Meyambanga, Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolsel menggelar vaksin massal usia 12 tahun ke atas, Senin (01/11).

Pemberian Vaksin covid-19 ini bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Desa setempat, bekerja sama dengan Puskesmas Momalia.

Kepala Desa (Sangadi) Meyambanga Karim Botutihe, mengatakan, pemberian vaksinasi ini sudah menjadi agenda penting. Dimana hal tersebut juga merupakan program dari pemerintah pusat hingga daerah.

“Alhamdulilah, degan melihat antusias masyarakat yang datang, banyak mau di suntikan vaksin, ini di luar perkiraan kami, sebelumnya sedikit mau menerima vaksin,” ujarnya.

Ia juga optimis di bulan Desember mendatang bisa mencapai target sesuai diharapkan.

“Semoga Vaksinasi yang di gelar ini bisa menambah persentase sampai mencapai 80 persen. Ini upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 Untuk mecapai hard imunnity (kekebalan kelompok), sala satunya adalah vaksinasi” terang Karim.

Terpisah, Sekertaris Desa (Sekdes) Meyambanga Ruswan Lamanaw menambahkan, masyarakat hendaknya tidak takut menerima vaksin. Dan jangan mendengarkan cerita yang tidak tau Asal kebenarannya (Hoax)

“Tidak usah takut dan khawatir Karana vaksin yang di berikan aman dan halal. Dengan terus selalu menerapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan Menghindari Kerumunan, serta mobilisasi masa” tutupnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar