Pekan ini, Kecamatan Posigadan Peringati HUT ke-18

BOLSEL—Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Posigadan kee-18 Tahun 2021, akan digelar dalam waktu dekat. Tepatnya hari Sabtu, 16 Januari 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh camat Posigadan Raston Mooduto diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Posigadan, Harmin Manoppo, SPd yang Ketua Panitia HUT kecamatan, usai Apel Pagi di halaman Kantor Camat Posigadan, Selasa (12/1/2021).

Harmin menjelaskan, ditengah penanganan pandemi Covid-19, seluruh agenda peringatan HUT  Kecamatan Posigadan Ke-18 tahun ini, sebagaimana arahan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yakni Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akan diperingati secara sederhana dengan sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Ulang Tahun Posigadan tahun ini, kita tetap akan laksanakan dalam bentuk yang sederhana karena pandemi Covid-19 sampai saat ini belaum berakhir,” katanya.

Lanjutnya, sebelum Syukuran HUT Posigadan,  diawali dengan kegiatan Goes ( Bersepeda ) yang akan diikuti oleh Komunitas Sepeda Bolsel pada pagi hari. “Pesertanya kurang lebih 150 orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk rute star awal dari Desa Saibuah, sampai ke desa pololahunga  dan selanjutnya  Finish di Lapangan Desa Momalia 1. “Jarak  yang akan ditempuh kurang lebih 30 kilo meter,” jelasnya.

Goes kali ini dalam rangka mengajak masyarakat Posigadan khususnya dan Bolsel pada umumnya untuk gemar berolahraga, terutama bersepeda. “Selain menjaga kebugaran tubuh dan stamina juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tetap kuat dan sehat. Kemudian setelah itu acara langsung dilanjutkan dengan doa Selamat HUT Kecamatan Posigadan di Aula Kantor Camat,” katanya.

Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang mana Peringatan HUT Posigadan dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan dan pawai.

“Tahun ini hanya dibatasi itupun kami menunggu petunjuk selanjutnya dari pemerintah daerah apakah akan ada upacara atau tidak. Demikian juga dengan jumlah peserta dan undangan juga dibatasi sebagai bagian dari protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kegiatan Goes ini sekedar informasi juga rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan H Iskandar Kamaru, SPt  juga  dihadiri oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda,  Marzanzius Arvan Ohy, S.STp, Kapolres Bolsel, Yuli Kurnianto, serta para komunitas sepeda se Bolaang Mongondow Selatan. (Wawan Dentaw)

Komentar