Jelang Idul Fitri Pemkot Kotamobagu Buka Pasar Senggol

BNews, KOTAMOBAGU – Menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu gelar pembukaan Pasar Senggol yang dipusatkan di kompleks pasar kuliner.

Mewakili Walikota Kotamobagu Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofya Mokoginta membuka secara resmiPasar Senggol, Jumat (14/03/2023).

Dalam sambutannya Sofyan Mokoginta mengatakan, Pasar Senggol ini merupakan salah upaya oleh Pemkot Kotamobagu dalam menyiapkan fasilitas dan lokasi berbelanja bagi masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul fitri.

“Kegiatan bazar Ramadhan yang mulai dilaksanakan pada sore hari ini, tentu diharapkan  dapat memberi manfaat bagi masyarakat baik secara ekonomi maupun sosial, sebab dengan dilaksanakan Bazar Ramadhan ini tentu akan meningkat ekonomi dan pendapatan masyarakat khususnya perdagangan dan umkm yang ada di Kotamobagu,” ujarnya.

“Selain itu meningkatkan lapangan kerja, meningkatkan PAD serta meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan baik itu pedagang dan masyarakat yang beraktivitas di lokasi Pasar Ramadhan ini,” sambungnya.

Lanjutnya, dengan dibukanya pasar Ramadhan pada sore hari ini, Pemkot Kotamobagu berharap kepada seluruh pedagang, agar dapat memanfaatkan lokasi ini dengan sebaik-baiknya serta meningkatkan kualitas pelayanan pada pembeli di lokasi pasar senggol ini,  sehingga kita akan merasa aman dan nyaman.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh pedagang untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga kebersihan baik itu lokasi pasar, dan berbagai jenis bahan dan makanan yang di penjual belikan,” imbaunya.

Sementara itu, Kepada Disperindagkop-UMK Ariono Potabuga mengatakan bahwa yang menjadi dasar dari pelaksanaan pasar senggol ini adalah rujukan dari Surat Keputusan(SK) Wali Kota Kotamobagu.

“Yang menjadi dasar pada kegiatan ini adalah SK Wali Kota Kotamobagu Nomor 83 tahun 2023, tentang penetapan lokasi dan panitia Bazar Ramadhan/pasar senggol, yang dilaksanakan di kompleks pasar kuliner,serta akan mulai pada tanggal 14-21 April 2023,” ucap Ariono

Ariono menyebutkan jumlah tenda yang terpasang di lokasi pasar senggol ini sebanyak 73 tenda.

“Ada 73 tenda yang terpasang dan masing-masing tenda berkapasitas kurang lebih 8 lapak,” tandasnya.

 

Reporter: Miranty Manangin

Komentar