Ini Pesan Bupati Minsel di HUT Damkar ke-104

BNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan penyelamatan ke 104, Senin (6/3/2023).

HUT Damkar dan Penyelamatan pada tahu  ini mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tangguh, Rakyat tumbuh, Indonesia tumbuh.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petugas Pemadam Kebakaran yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama ini,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga menyampaikan agar dimomen HUT Damkar ini menjadi refleksi untuk lebih memaksimalkan lagi pelayanan kepada masayarakat.

“Terus tingkatkan pengabdian dengan cara melayani dan memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh masyarakat dengan kebulatan tekad untuk terus meningkatkan kemandirian dan profesionalisme,” terangnya.

Bupati berharap kepada seluruh satuan tugas Pemadam Kebakaran untuk selalu siap siaga.

“Jangan lengah, harus terus sigap, cepat, dan cerdas dalam menghadapi kebakaran serta kita juga harus selalu ingat bahwa lebih baik mencegah dari pada harus memadamkan Kebakaran,” ucapnya.

Bupati menambahkan, Pemkab Minsel sangat menghargai usaha dari Pemadam Kebakaran selama berdedikasi melayani masyarakat di Kabupaten Minsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Minsel Nixon Mukuan berharap adanya perhatian dari pemerintah pusat dan daerah, seperti meningkatkan kesejahteraan petugas Damkar Kabupaten Minsel.

“Kedepannya kami akan lebih berupaya meningkatkan proporsional pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Minsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Wabup Minsel Pdt Petra Yani Rembang , Sekretaris Daerah Minsel Gladi Kawatu, para Asisten, Kepala OPD dan para personil regu Damkar serta ASN Pemkab Minsel.

Reporter: Jendry Paendong

Komentar