Dua Jurnalis Bolmong Siap Bertarung di Pilsang Serentak

BolmongNews.com, BolmongPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dipastikan akan menggelar Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada November 2019 nanti.

Sebanyak 105 Desa akan memilih calon pemimpinnya. Menariknya, ada Dua jurnalis Bolmong siap bertarung pada pemilihan tersebut, yakni Haryono Tungkagi warga Desa Tapa Aog Kecamatan Lolayan, dan Indra Ketangrejo warga Desa Siniyung, Kecamatan Dumoga.

Haryono sendiri mengungkapkan, akan ikut serta sebagai peserta Pilsang di desanya. Tahapannya akan dimulai Juni mendatang.

“Sekarang sementara disiapkan berkas pencalonan, karena sebelum tahapan Pilsang harus segera dimasukan,” kata Haryono di kompleks kantor Bupati Bolmong, Kamis (2/5/2019).

Indra Ketangrejo 

Begitu pun Indra, ia mengaku sudah siap maju bertarung pada Pilsang serentak bermodalkan dukungan dari kawan-kawan seprofesinya sebagai jurnalis. “Sudah ada dukungan, saya siap,” kata Indra.

Pernyataan sikap dari kedua jurnalis ini pun mendapat dukungan dari kalangan jurnalis. Sebab keduanya mempuyai bekal dari mantan aktifis dan juga jurnalis.

“Saya yakin dan percaya Indra Ketangrejo dan Haryono  mampu membawa perubahan di Desa Siniyung dan Desa Tapa Aog lebih baik lagi. Berbekal aktifis dan juga jurnalis,  mereka pasti tidak kaku. Justru dengan modal itu, pelayanan  pengelolaan Dana Desa (Dandes) maupun ADD akan lebih transparan dan terbuka ke publik,” ujar Ketua Komunitas Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) Tjipta Molanu.

Menurut Tjipta, keduanya sudah paham dengan kebutuhan yang ada di desa masing-masing, ia pun berharap keduanya bisa berpartisipasi membangun Bolmong dengan melakukan inovasi di desa masing-masing.

“Di era digital sekarang keduanya sangat paham dengan kebutuhan desa, saya harap ini langkah maju untuk membangun daerah dari desa. Karena proses generasi politik itu penting, dan dimulai dari desa. Desa yang baik adalah mampu melahirkan pemuda sebagai pemimpin,” ucap Tjipta yang merupakan wartawan Harian Bolmong Raya.(Viko

Komentar