Diskusi dan Doorprize, Karang Taruna Gelar Perayaan HUT Kelurahan Upai ke-52 Tahun

BNews, KOTAMOBAGU — Karang Taruna Upai menggelar kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Upai ke-52, Rabu (5/7/2023).

Perayaan HUT yang dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Upai itu mengusung tema ‘Moyokapit, Moyobamban Mobangun Kon Lipu Upai’ (Bergandengan tangan, bahu membahu membangun Kelurahan Upai).

Doorprize yang disiapkan panitia turut memberikan kemeriahan dalam kegiatan tersebut. Selain itu dilaksanakan juga diskusi umum bersama warga.

Ketua LPM Kelurahan Upai, Mansur Paputungan saat membuka acara, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pemuda Karang Taruna Upai.

“Saya dan juga mewakili Pemerintah Kelurahan serta seluruh masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemuda Karang Taruna Upai yang sudah menyelenggarakan kegiatan Hari Ulang Tahun Kelurahan Upai yang ke 52 ini,” kata Mansur.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk menjadikan HUT ini sebagai momentum evaluasi dan motivasi dalam membangun Kelurahan Upai agar menjadi lebih baik.

“Patut kita syukuri bersama sekarang ini Kelurahan Upai sudah berusia 52 tahun. Kita semua berharap Kelurahan ini akan menjadi lebih baik lagi. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat agar bergandengan tangan bahu membahu membangun Kelurahan Upai,” ujarnya.

Di sisi lain, dia juga berpesan agar Pemuda Karang Taruna Upai tetap solid serta terus bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan.

“Mereka (Pemuda Karang Taruna) adalah generasi penerus yang harus kita support dalam kegiatan positif seperti ini. Semoga kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Karang Taruna Upai Cipta Laoh mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh masyarakat yang sudah membantu hingga terlaksananya kegiatan tersebut.

“Setahu saya perayaan HUT Kelurahan baru pertama kali ini diselenggarakan. Ini juga bisa terlaksana berkat kerjasama serta dukungan dari semua pihak dan kami ucapkan banyak terima kasih,” ucapnya.

Cipta berharap, sinergitas antara Karang Taruna bersama pemerintah dan masyarakat akan terus berjalan dengan baik.

“Semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, namun kami juga perlu menyampaikan bahwa kegiatan kepemudaan ini sangat membutuhkan dukungan secara penuh baik masyarakat maupun pemerintah,” pungkasnya.

Perayaan HUT yang berlangsung hingga pukul 22.30 WITA itu, turut dihadiri Camat Kotamobagu Utara, Edo Mopobela, Pemerintah Kelurahan Upai dan jajarannya, Ketua Lembaga Adat, Tokoh Masyarakat, pemuda dan ratusan masyarakat.

Penulis: Erwin Makalunsenge

Komentar