Bupati Buka Kegiatan Coaching Clinic SIPD

BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP, membuka kegiatan Coaching Clinic Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di lingkungan Pemkab Bolsel tahun 2021, yang dilaksanakan di Hotel Aston Manado, Selasa (16/02/2021).

“Kegiatan coaching clinic SIPD ini merupakan upaya serta keseriusan pemerintah daerah, untuk mengimplementasikan serta menyesuaikan dengan regulasi yang ada saat ini tertuang dalam Permendagri Nomor 70 tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintah daerah (SIPD),” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan di seluruh daerah pada tahun 2021 sudah menggunakan aplikasi SIPD. Baik perencanaan maupun pengelolaan keuangan daerah.

“Aplikasi SIPD memuat menu E-Database SIPD, Perencanaan Pembangunan SIPD, dan Dasboard Profil SIPD yang didalamnya memuat informasi informasi pembangunan daerah, informasi keuangan daerah, dan informasi lainnya, seperti LPPD, EPPD dan produk hukum daerah, ” jelasnya.

Bupati berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas data dan informasi daerah.

“Karena data yang valid akan sangat mempengaruhi proses perencanaan,” ujarnya

Dalam rangka mewujudkan visi Bupati dan Wakil Bupati kedepan, yaitu terwujudnya kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan kepribadian dengan semangat gotong royong berdasarkan Pancasila, diharapkan ini bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya pemateri dari Pusdatin Girisena Ergasera, penyusun bahan kebijakan Ditjen Bina Bangda Kemdagri Hanz Budi Setiawan (via zoom), Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah beserta admin SIPD. (Wawan Dentaw)

Komentar