Bupati Bolsel Resmikan Pencanangan Vaksinasi Covid-19

BOLSEL—Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Iskandar Kamaru SPt, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, membuka forum pencanangan vaksinasi Covid 19, yang digelar di Lapangan Futsal Molibagu, Senin (01/02/2021).

Bupati dalam sambutannya menyebut, vaksinasi Covid-19 merupakan pertanda, bahwa pemerintah menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Harlah NU ke-95, PCNU Bolsel Gelar Tasyakuran.

Menurut Bupati, simbolisasi penerimaan vaksin kepada pejabat publik diharapkan dapat menumbuhkan optimisme. “Ini terus digaungkan, agar supaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan halal, karena sudah mendapat otorisasi dari Badan POM dan MUI,” kata Kamaru.

Ia menyampaikan, agar  semua camat serta sangadi dapat memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan pentingya vaksin covid-19.

“Itu harus dilakukan, agar tidak muncul  hoax dan atau mis informasi di tengah tengah masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Bupati, distribusi vaksin covid-19 di Kabupaten Bolsel untuk tahap awal, sebanyak 1.500 dosis. Dimana vaksin tersebut diprioritaskan kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tenaga kesehatan.

“Akan dilakukan pengulangan penyuntikan setelah 14 hari ke depan,” ujarnya.

Sementara untuk sasaran vaksinasi selanjutnya bertahap dari TNI/Polri, ASN layanan publik dan masyarakat umum. Mekanisme pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dalam 4 tahap. Yaitu tahap pendaftaran, tahap screening, tahap penyuntikan vaksin dan tahap evaluasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Diketahui dalam kegiatan tersebut Bupati, Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah tidak lolos screening dan belum disuntik vaksin, karena ada penyakit penyerta. Danramil Bolaang Uki Kapten (Inf) Demesus Abraham menjadi orang pertama yang divaksin, disusul oleh Kacabjari Dumoga Evans Sinulingga.

Turur hadir Anggota DPR RI Komisi V, H. Herson Mayulu SIP, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Ariffin Olii, Ketua TP PKK/Ketua PMI Selpian Kamaru-Manoppo, Pimpinan BSG Molibagu, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten, Pimpinan PD, Camat dan Sangadi se Kabupaten Bolsel.

(Wawan Dentaw)

 

Komentar