Buka Wisuda Santri se – Kota Kotamobagu, Ini Pesan Pj Wali Kota

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Asripan Nani, membuka dengan resmi pelaksanaan wisuda santri se- Kota Kotamobagu tahun 2023, Senin (6/11/2023).

Pelaksanaan wisuda yang dihelar di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu itu diikuti 1115 santriwan dan santriwati.

Melalui sambutannya, Asripan Nani menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang diwisuda.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu, saya mengucapkan selamat kepada para santriwan dan santriwati yang telah berhasil melewati proses pendidikan dasar baca al-quran dan wisuda pada pagi hari ini,” kata Asripan.

Dalam kesempatan itu, Asripan Nani berpesan kepada para santri agar memahami nilai-nilai al-quran.

“Kita ketahui bersama bahwa kitab suci al-quran mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan yang mengatur tentang tata cara hidup manusia baik sebagai makhluk individu dan makhluk sosial,” ujarnya.

Asripan juga meminta agar para santi dapat meningkatkan minat belajar, disiplin serta memperdalam hafalan alquran.

“Insha Allah, para santriwan dan santriwati masa depannya akan terjamin. Saya berharap, agar jangan hanya berhenti di sini, tapi lanjutkan membaca, mengkaji dan mendalami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran,” harapnya.

Kegiatan tersebut hadir dalam kegiatan itu, sejumlah Unsur Forkopimda Kotamobagu, para Asisten Setda Kotamobagu, Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu, Baznas, Ketua MUI Kotamobagu, Pimpinan OPD Kotamobagu, camat, lurah, kepala desa, guru ngaji, hingga orang tua santri.

Reporter:Miranty Manangin

Komentar