ASN Minsel Segera Terima TPP

BNews, MINSEL – Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan segera terima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Minsel Glady Nova Lynda Kawatu, Senin (13/3/2023).

“Ini atas perintah dan petunjuk bapak bupati Franky Donny Wongkar, untuk segera bayarkan TPP ASN,” katanya.

Lanjutnya, hal itu juga menjadi satu bentuk kepedulian untuk para ASN yang ada di Pemkab Minsel. Di mana pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) itu sendiri guna meningkatkan kesejahteraan ASN.

“Sehingga produktifitas, motivasi, disiplin, dan kinerja meningkat dan juga pemberian TPP kepada ASN juga diberikan berdasarkan kinerja dan kehadiran yang dicapai,” ujarnya.

Glady pun meminta kepada semua pejabat agar memasukan semua dokumen yang diperlukan untuk pencairan TPP.

“Selanjutnya untuk prosesnya memang memerlukan waktu karena ada beberapa penyesuaian, sebab terdapat penurunan anggaran,” katanya.

“Ada yang bertambah dan ada yang berkurang. Salah satu faktornya adalah peraturan menteri keuangan, sehingga dana kali ini pun berkurang,” sambungnya.

Dia menambahkan, untuk tindak lanjut arahan Bupati Minsel untuk segera bayarkan TPP ASN maka pada Selasa, (14/3/2023) besok,  akan dilaksanakan sosialisasi TPP Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Aula Waleta Pemkab Minsel.

“Sosialisasi ini akan menghadirkan para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kabag Setda, Para Camat se- Kabupaten Minahasa Selatan,” pungkasnya.

Reporter: Jendry Paendong

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar