Rakor Kemenkumham Sulut, Plh Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Paparkan Capaian Kinerja Semester I 2023

BNews, SULUT – Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Husnan Handano, mengikuti kegiatan rapat koordinasi (Rakor) yang digelar oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulut, Kamis 27 Juli 2023.

Rakor itu melibatkan seluruh Satuan Kerja (Satker) Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut dan secara resmi dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut melalui Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi John Batara.

Selain itu, rakor juga diikuti secara hybrid yang terpusat di Aula Kanwil Kemenkumham Sulut, Manado.

Baca JugaImigrasi Kotamobagu Ikuti Open Turnamen Basket 3 on 3 Dharma Karya Dhika

Kadiv Administrasi John Batara saat membacakan sambutan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun menyampaikan, bahwa hasil dari rakor yang dilakukan ini harus mampu menghasilkan manfaat dan bisa dirasakan langsung oleh publik.

“Selain itu, ini untuk melihat dan mengevaluasi kinerja jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut, agar mampu menghasilkan capaian yang berkualitas,” ucap Kadiv John Batara ketika sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Tim Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang merinci mengenai langkah-langkah percepatan pelaksanaan anggaran semester II Tahun 2023.

Baca Juga: Kemenkumham Sulut Dukung Pengembangan Pariwisata Boltim melalui Peningkatan Pelayanan Keimigrasian

Tampak juga, para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sulut serta seluruh Kepala Satker, ikut menyampaikan capaian kinerja semester I di wilayah kerjanya masing-masing. Tak terkecuali Kantor Imigrasi Kotamoobagu.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Husnan Handano, menyampaikan capaian kinerja dari Kantor Imigrasi Kotamobagu selama semester I 2023.

Demikian juga Husnan Handano, ikut menyampaikan dan memaparkan langkah-langkah strategis yang akan dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kotamobagu.

“Pada prinsipnya, rakor ini diikuti untuk percepatan pelaksanaan anggaran pada semester lanjut” tandas Husnan.

“Bahkan, para Pimti Kanwil Kemenkumham Sulut, turut memberikan tanggapan dan arahan kepada seluruh Kepala Satker dan mengingatkan untuk melakukan evaluasi, gali kompetensi SDM serta meningkatkan kinerja organisasi secara terus menerus,” sambungnya lagi.

 

Sumber : Imigrasi Kotamobagu
Editor    : Wahyudy Paputungan

Komentar