Imigrasi Kotamobagu Ikuti Open Turnamen Basket 3 on 3 Dharma Karya Dhika

BNews, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu tuan rumah ajang Open Turnamen Basket 3 on 3 yang digelar di Lapangan Basket SMP/SMA Theodorus, Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, Sabtu 22 Juli 2023.

Turnamen Basket ini pun diikuti 8 tim putra yang mewakili berbagai satuan kerja (Satker) di lingkungan Kemenkumham Sulut, termasuk didalamnya Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Turnamen Baseket ini juga bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI ke-78 atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).

Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulut, pun ikut ambil bagian menggelar sejumlah acara seru dan beragam.

Baca JugaDirjen Imigrasi: Data Biometrik Pemegang Paspor RI Aman

Salah satunya berbagai perlombaan digelar, termasuk didalamnya cabang olahraga Turnamen Basket 3 on3.

Sementara, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun melalui Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankum) Rudy Pakpahan, membuka secara langsung kegiatan Turnamen Basket 3 on 3 tersebut.

Rudy berharap, para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi.

“Turnamen ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara perayaan HUT Kemenkumham ke 78 yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan serta meningkatkan semangat sportivitas dikalangan pegawai, khususnya di jajaran Kemenkumham Sulut,” ucap Rudy Pakpahan, ketika sambutan.

Baca JugaUngkap Sindikat Perdagangan Organ, Tiga Petugas Imigrasi Terima Penghargaan dari Dirjen Imigrasi

Acara pun ditutup dengan harapan, agar semangat persatuan, kebersamaan dan semangat juang yang terpancar dari turnamen ini, akan terus dijaga dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Hadiri dalam Turnamen itu, Karutan Kotamobagu, Kakanim Kotamobagu, Kalapas Amurang dan jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Sementara itu, setelah melewati babak seleksi yang panjang, didapatkanlah juara pertama dari pertandingan Basket ini.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu menjadi Champion dalam Turnamen Baske ini.

Disusul dengan juara kedua yakni tim Lapas Kelas III Amurang dan tim Kanwil serta tim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung dijuara ketiga.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar