Limi Nahkodai KBPP Polri Sulut

BNews, SULUT – Limi Mokodompit nahkodai organisasi putra-putri Polri atau KBPP Polri Sulawesi Utara (Sulut).

Papa Fahmi, sapaan akrabnya, terpilih setelah Keluarga Besar Putra-Putri Polri atau KBPP Sulut ini menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V, di Manado, Sabtu 29 Juli 2023.

Orang nomor satu di Kabupaten Bolmong ini pun berhasil setelah ke 13 perwakilan KBPP Polri secara sah memilihnya menahkodai KBPP Polri Sulut, masa periode 2023 – 2028.

Pada kesempatan itu, Limi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota KBPP Polri Sulut yang telah mempercayakan dirinya menakhodai KBPP Polri Sulut.

Baca JugaBupati Limi Hadiri RDP Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi KPK

“Secara pribadi saya manyampaikan ucapan terima kasih Ibu Ketua Umum (Ketum) yang diwakili Bendahara Umum (Bendum) Pusat, telah hadir bersama – sama dalam pelaksanaan Musda, Kakanda dan Adinda juga menyempatkan diri hadir, terlebih khusus perwakilan Resor yang juga ikut memilih saya,” ucapnya.

Dirinya pun berjanji akan bersama – sama bergandengan tangan memajukan KBPP Polri Sulut lebih baik kedepannya.Demikian akan lebih harmonis dan penuh kekeluargaan.

“Visi-Misi dan program kerja tentu akan kami sampaikan pada Rakerda nanti dan tentunya saya akan banyak mendengar masukan-masukan dari seluruh anggota dan tentu arahan dari Ketum, termasuk arahan dari Bapak Kapolda dan jajarannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili Ketum KBPP Polri Pusat, melalui Bendumnya Arinta Lenggono menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Musda yang berjalan aman dan tertib.

Baca JugaPemkab Bolmong Resmi Buka Diklat Paskibraka 2023

“Tentunya, dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan, KBPP Polri Sulut telah memiliki Ketua Bapak Limi Mokodompit,” sebut Arinta.

“Kepada Ketua terpilih, selamat bekerja dan menjalankan amanah sesuai aturan yang berlaku,” sambung Arinta.

Seperti pesan Ketum, kata Arinta, dimana KBPP Polri mempunya visi untuk menjadikan organisasi yang solid, modern, mandiri dan berwibawa.

Pada prinsipnya KBPP Polri sangat siap mendukung transformasi Polri menuju Polri yang Presisi menuju Indonesia Maju dan semua itu dengan semangat bisa terwujud.

“Apalagi kita didukung empat pilar KBPP Polri, yaitu pemanfaatan teknologi, peningkatan SDM, penataan organisasi dan pengambangan hubungan internal dan eksternal,” sebutnya.

Baca JugaAnaknya jadi Korban Pelecehan, Ayah Kandung Minta Terduga Pelaku Segera Ditangkap Polisi

Dengan demikian, lanjutnya, sebagai anak yang lahir dari rahim Polri, maka KBPP Polri mengemban Misi Polri dan menjadi garda terdepan untuk mendukung tugas pokok fungsi Polri.

Hal itu pun sebagaimana diatur dalam peraturan perundangan, khususnya KBPP Polri Sulut yang harus mengembangkan misi Polri di daerah ini dengan memberikan dukungan penuh bagi kesuksesan tugas-tugas Polda Sulut di tengah dinamika, serta tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

Adapun rangkaian kegiatan, penyerahan petaka oleh Bendum KBPP Pusat kepada Ketua terpilih, dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan kepada Limi Mokodompit.

Hadir pada Musda KBPP Sulut ke V, Dir Binmas Polda Sulut Anis Victor Brugman SIK, Karo SDM Polda Sulut Kombes PO Ari Wahyu Widodo SIK, Dir Intel Polda Sulut Kombes Pol Albert Barita Sihombing, serta 13 perwakilan Resor Kabupaten-Kota se – Sulut. (*)

Editor : Wahyudy Paputungan

Komentar