2023, Ini Harapan Olly Dondokambey untuk Masyarakat Sulawesi Utara

BNews, SULUT – Gebernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengajak masyarakat  mengawali tahun 2023 dengan menjadi pribadi yang lebih baik.

Tentunya, dengan konsistensi dan konsentrasi menatap harapan di depan. Berani melangkah, bersemangat, serta dalam kebersamaan menggapai kemajuan.

“Sehingga penting bagi kita dalam momentum ini, merenungi kembali perjalanan, kegagalan, kekalahan dan lain-lain, yang harus kita perbaiki di tahun baru. Sikap yang patut kita kedepankan agar bisa memperbaiki itu adalah konsistensi, keberanian, semangat juang dan kebersamaan,” ujar Olly, Minggu (1/1/2023).

Olly menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sulut sangat mengharapkan semua masyarakat terus memiliki konsistensi, keberanian, semangat juang dan kebersamaan.

Ini dilakukan kata Olly, dalam rangka menopang gerak langkah pembangunan daerah selama 12 bulan, 52 minggu, 365 hari dan 8.760 jam, pada Tahun 2023.

“Di tahun baru ini, Pemprov Sulut bertekad memacu peningkatan daya saing daerah, kualitas SDM, infrastruktur yang berkualitas dan berwawasan lingkungan, serta memastikan pembangunan adil dan merata,” terangnya.

Lanjut Olly menjelaskan,  arah kebijakan dan program prioritas pembangunan sebagaimana RKPD 2023, antara lain percepatan penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas SDM, peningkatan daya saing produk unggulan daerah.

“Serta pembangunan infrastruktur dan konektivitas, pembangunan kepariwisataan, penanggulangan bencana mitigasi perubahan iklim, peningkatan kualitas tata pemerintahan dan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Kedelapan prioritas pembangunan itu, harap Olly, berjalan baik, mendapat dukungan maupun topangan dari semua komponen pembangunan dan seluruh masyarakat.

“Hingga sasarannya, mencapai target indikator pembangunan meliputi pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka, gini ratio, dan Indeks Pembangunan Manusia dengan kenaikan pada Umur Harapan Hidup saat lahir, Harapan Lama Sekolah, Rata-rata Lama Sekolah, dan pengeluaran per kapita,” katanya.

Selain itu, Olly juga berpesan agar semua warga terus berupaya menjadi SDM unggul, berkarakter, dan berdaya saing tinggi.

“Mari terus konsisten, bersemangat dan berjuang bersama. Kita doakan dan dukung setiap upaya, program dan kegiatan, yang muaranya untuk kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Penulis:Wahyudy Paputungan

 

Komentar