Dua Jari Wakil Bupati Kaur Hancur Akibat Petasan, Begini Kronologinya!

BNews, NASIONAL – Malam pergantian tahun 2022 menuju tahun 2023, menyisakan musibah bagi Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Pasalnya, malam tahun baru yang dirayakan dengan meriah itu, membuat Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim menjadi korban akibat petasan, tepat di detik-detik awal memasuki tahun 2023, Sabtu (31/12/2022).

Dua jari tangan Herlian hancur, akibat petasan ukuran besar di tangannya meledak saat dinyalakan.

Bahkan, tim dokter yang merawatnya di RSU M Yunus Bengkulu, memutuskan akan melakukan operasi amputasi terhadap dua jari tangan kirinya itu.

Dari hasil observasi tim dokter, dua jarinya telah mengalami kerusakan parah. Sehingga harus diamputasi  untuk mempercepat penyembuhan.

“Saat ini sudah ditangani di IGD M Yunus dan dirawat di ruangan VIP menunggu persiapan operasi,”  kata Kadiskominfotiksan Kabupaten Kaur, M Jarnawi, dilansir Bolmong.News dari radarkaur.co.id,  Minggu, (1/12/2022) pagi.

Berikut kronologi singkatnya:

Wabup yang saat itu berdiri bersama Bupati H Lismidianto, Sekda Kaur serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) berbaris di bagian depan gedung kuliner.

Kemudian bersama-sama menyalakan petasan berukuran cukup besar.

Namun tanpa diduga, petasan yang dipegang Wabup dengan menggunakan tangan kiri meledak.

Peristiwa itu menimbulkan kepanikan luar biasa di kalangan para pejabat. Termasuk Bupati yang saat itu berada di dekatnya.

Wabup kemudian segera dibawa ke RSUD Cahaya Bathin untuk mendapatkan pengobatan.

Wabup kemudian dirujuk ke Rumah Sakit M Yunus di Kota Bengkulu.

Sumber: Radarkaur.co.id

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar