Yusrin: Program Awal Akreditasi dan Pemenuhan Infrastruktur RSUD Kotamobagu

BolmongNews.com,  Kotamobagu–Pasca dilantik,  Kepala Bagian Administrasi Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu,  Yusrin Mantali S. Kom, mulai menyiapkan sejumlah program untuk memaksimalkan pelayanan.

“Program awal yang akan kita lakukan terkait dengan akreditasi. Terus pemenuhan infrastruktur fasiliitas-fasiltas pendukung, pengelohan data,  baik data Alkes, rekam medis dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Itu untuk awal, ” kata Yusrin, disela acara serah terima jabatan (Sertijab) di gedung RSUD Kotamobagu, Rabu (24/7).

Lanjutnya, beberapa program lain yaitu persiapan Balai Layanan Umum (BLU).

“Kita sementara kaji langkah-langkah kedepan. Sasarannya jangka panjang kita akan menuju ke Balai Layanan Umum, itu juga harus kita persiapkan.  Mulai dari fasilitasnya, infrastrukturnya, ” ujarnya.

Yusrin menambahkan, tahun ini juga akan dilaksanakan pembangunan perluasan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Yang sekarang ini sementara jalan dan sudah selesai tender itu IGD, akan diperluas.  Tahun ini mulai jalan dan sudah tandatangan kontrak. Terus ruang bedah itu juga tahun ini, rawat jalan serta air bersih. Untuk Empat paket ini menggunakan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus), pekerjaan akan segera dimulai, ” tambahnya. (ewin)

Komentar