Wawali Letakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi di Kelurahan Motoboi Kecil

KOTAMOBAGU– Irigasi di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan mulai dibangun. Pembangunan ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Senin (31/08/2020).

Dalam sambutan, Wawali berharap pembangunan irigasi ini dapat memulihkan ekonomi masyarakat.

“Kami pemerintah berharap agar proyek ini bisa memberikan manfaat bagi para petani, serta dapat ikut memulihkan ekonomi masyarakat di sector pertanian, terlebih di tengah pendemi covid-19 saat ini,” ucap Nayodo.

Sementara itu, Lurah Motoboi Kecil Rutman Lantong mengatakan, pembangunan saluran irigasi tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2020.

“Anggarannya Rp195 juta dari APBN 2020 dengan panjang 250 meter,” ujarnya

Ia juga berharap, dengan adanya saluran irigasi ini akan lebih meningkatkan kualitas serta kwantitas sector pertanian.

“Atas nama Pemerintah Kelurahan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, juga pemerintah Kota Kotamobagu, semoga dengan adanya saluran irigasi ini akan lebih meningkatkan kualitas serta kwantitas sector pertanian di daerah kita kedepan,” imbuh Rutman.

Diketahui, pembangunan saluran irigasi tersebuut merupakan bagian dari program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi (P3-TGAI), yang menjadi kewenangan dari Dirjen Sumber Daya Air, terlebih khusus Balai Sungai, yang merupakan mitra kerja dari anggota Komisi V DPR RI, yakni Hi Herson Mayulu SIP. (*)

Komentar