Wali Kota Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kelurahan dan Desa

KOTAMOBAGU– Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) meninjau langsung pelaksanaan vaksin di kelurahan dan desa, Senin (5/7).

Tempat-tempat yang ditinjau yaitu di Puskesmas Gogagoman, Bilalang I dan II, Sinindian, Poyowa Besar I dan II.

Menurut Wali Kota, kunjungan tersebut merupakan tanggung jawab kepada masyarakat dalam rangka menyamakan persepsi guna mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Saat ini, antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Untuk itu kami turun memantau agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi kerumunan dan proses berjalan cepat,” kata Tatong.

Selain itu, terang Wali Kota, kunjungan ini juga merupakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melihat secara langsung tentang kekurangan vaksin Covid-19 yang terjadi di wilayah Kotamobagu.

“Tentunya dengan kunjungan ini, semua masalah baik percepatan penanganan vaksinasi, atau kekurangan vaksin dapat dipantau. Serta bagaimana Pemkot melayani kebutuhan masyarakat yang begitu antusiasnya. Sebab, saat ini Kotamobagu masih kekurangan vaksin Covid-19,” terangnya.

Wali Kota mengungkapkan, hingga saat ini yang sudah melakukan penyuntikan vaksin tahap II baru 17 persen.

“Kita akan tingkatkan, mudah-mudahan beberapa minggu kedepan bisa sampai 50 persen,” ujarnya.

Melalui kunjungan tambah Wali Kota, Pemkot juga dapat melihat dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan pusat, agar pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik.

(Laras Dondo)

Komentar