Wali Kota Lepas Kontingen MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Sulut

KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu Ir.Tatong Bara melepas Kontingen Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2020, di Aula Kantor Wali Kota, Rabu (05/08) pagi tadi.

Menurut Wali Kota kegiatan seperti itu sangat penting sebagai upaya membumikan Al-Quran sebagai salah satu komponen untuk mewujudkan masyarakat yang agamais.

“Suatu kebanggaan bagi kami mengingat di tahun sebelumnya Kontingen Kotamobagu berhasil keluar sebagai juara 3 nasional pada Musabaqa Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke XXXVI, yang digelar di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan seperti ini diharapkan memberikan semangat untuk membumikan Al-Qur’an sebagai salah satu komponen untuk mencapai lingkungan masyarakat yang agamis berdasarkan nilai-nilai dan pesan Al-Qur’an, sebagai pedoman bagi kehidupan kita sehari-hari khususnya umat islam di Kotamobagu,” ucap Wali Kota.

Dikatakannya bahwa peserta kontingen yang diutus untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi merupakan duta Kotamobagu yang Insya Allah bisa menjadi garda terdepan dalam mengkampanyekan isi dan pedoman Al-Qur’an dalam perilaku kita sehari-hari.

“Sebagai Salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam kegiatan ini, kami menjaga agar penganggaran di bidang MTQ tidak berkurang angkanya meskipun di masa pandemi Covid-19, Insya Allah dari cikal bakal yang dimulai dari taman Al-Qur’an dapat membuka pintu atau sekat kebutahurufan kita dalam membaca aksara Arab,” ungkapnya.

Di akhir sambutan Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta kontingen yang akan mengikuti MTQ ke-28 tingkat provinsi Sulut.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu senantiasa mendoakan dan mensupport seluruh kontingen semoga bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi serta membawa nama harum daerah yang sama-sama kita cintai ini, menjadi juara itu penting, tetapi kemenangan yang hakiki adalah bagaimana kita bisa mengambil makna dari Al-Quran sebagai pedoman hidup serta membumikan Al-Quran di bumi Totabuan tercinta terlebih khusus di Kota Kotamobagu yang sama-sama kita cintai,” tutup Wali Kota.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Drs. Nasrun Gilalom dalam menyampaikan jadwal pelaksanaan MTQ Ke-28 Provinsi Sulut.

“Pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-28 Provinsi Sulut rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin 10 Agustus 2020 dan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, tetapi melihat perkembangan kesibukan dan banyaknya agenda dari pemerintah  provinsi Sulut maka pembukaan MTQ yang sedianya hari Senin ditunda dan akan dibuka pada tanggal 24 Agustus 2020,” ucapn Nasrun.

Tak lupa Nasrun menyampaikan Ucapan terima Kasih kepada Pemerintah Kotamobagu yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

“Dengan rasa bangga kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu Khususnya Wali Kota Kotamobagu yang begitu besar perhatiannya terkait syiar agama Islam serta menjadikan Kafilah sebagai aset penting demi menjadikan Al-Qur’an di Kotamobagu lebih berkembang dan maju,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Teddy Makalalag, Perwakilan Kantor Kementerian Agama, Sahran Gonibala, LC., Ketua Kontingen Kafilah M. Husein, S.Ag., serta Para pimpinan SKPD. (*/Erwin Makalunsenge)

Komentar