Masyarakat Bolmut Antusias Mengurus SIM Hingga Malam Hari

BOLMUT – Antusias masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM melalui pelayanan SIM Keliling sangat tinggi.
Hal ini terbukti sejak pagi tadi puluhan pemohon sudah mengantri untuk melakukan perpanjangan SIM pada Pelayanan SIM Keliling Satuan Lantas Kotamobagu di Polsek Urban Kaidipang, selasa (4/8/2020).

Sala satu warga Siman Pontoh, mengaku senang bisa membuat sim dan memperpanjang SIM melalui SIM Keliling ini. “Selain jarak tempuh tidak terlalu jauh, prosesnya pun cepat sehingga tidak perlu menunggu lama, SIM nya sudah jadi,” katanya.

Sementara itu, Brigadir Cahyadi Mokoolang dan Brigadir Abdul Warsito Totondeng sebagai petugas SIM Keliling menuturkan, pelayanan SIM Keliling ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perpanjangan SIM. Karena tidak perlu datang ke Satlantas Polres Kotamobagu. “Pelayanan SIM Keliling ditujukan untuk perpanjangan SIM A dan C yang belum habis masa berlakunya,” ujarnya.

Ia menerangkan, siang tadi sebanyak 130 pemohon melakukan perpanjangan SIM. Sementara pada Senin (3/8) kemarin, di Kecamatan Bintauna ada sekitar 120 pemohon dan untuk pelayanan SIM keliling akan di lanjutkan Kamis (5/8) besok, di wilayah Kaidipang. “Kemudian tanggal 6 Agustus di Kecamatan Bolangitang dan terakhir di tanggal 7 agustus di Mapolsek Pinogaluman Bolmut,” tandasnya.
(Ebi)

Komentar